Tec-Kukar.com- Alhamdulilah Rangkaian Rapat Kerja (RAKER) Tilawati Education Centre (TEC) Miftahul Ulum Kutai Kartanegara Ke IV (17/03), di Hotel Grand Elty Tenggarong, acara tersebut berjalan dengan lancar dan insyaallah membuahkan hasil yang barokah bermanfaat untuk akselerasi da’wah Al Qur’an di Kukar dan Kaltim.

Dengan ide ide berlian TEC Kukar optimis untuk bisa merealisasikan Rencana Strategis (Renstra) TEC Tahun 2019 dengan baik secara terukur dan bisa di ukur.
Renstra TEC dihasilkan dari analisis SWOT yaitu kekuatan (strengths), kelemahan (weaknesses), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) yang dianalisa pada beberapa aspek yaitu Analisa Lingkungan, Analisa Pengembangan Tilawati saat ini, Analisa Pengembangan Tilawati masa akan datang dan identifikasi tantangan nyata.

Renstra TEC 2019 menghasilkan beberapa rencana dan Program Strategis pada tahun 2019 dan 5 tahun kedepan yaitu Memilik Cabang sebagai perwakilan di 18 kecamatan yang ada di Kukar, merintis Perwakilan Tilawati 10 di luar Kukar untuk kemudian menjadi binaan Tilawati Pusat, memiliki 500 Lembaga Pengguna Tilawati, Membina minimal 5.000 guru Al Qur’an, melatih 250 Instruktur baru, memilik 50 Supervisor Baru, dan target santri 15.000 pertahun.


Raker TEC yang diikuti oleh 13 KPA dan Cabang TEC serta mengundang lembaga percontohan TEC di awali dengan Seminar Kepemimpinan yang menghadirkan Pemateri sebagi Keynote Speaker Dr. Sabran, SE.,M.Si, diharapkan Dr. Sabaran dengan materi tersebut bisa menghadirkan wawasan dan ilmu dalam manajemen kepemimpinan dan Keorganisasian kepada para Kepala Koordinator Pengembang Al Qur’an (KPA) & Kepala Cabang TEC Kukar.

Penulis : Imam Wahyudi

 

139 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *