KUTAI KARTANEGARA: Tilawati Education Centre (TEC) Kutai Kartanegara salah satu lembaga pengembang Al Qur’an yang ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Tilawati Kutai Kartanegara yang saat ini sudah sangat familiar dengan sebutan TEC Kukar di telinga masyarakat Kukar khususnya, kaltim dan ditingkatan lembaga sesama pengguna tilawati diseluruh Indonesia. Bagaimana tidak familiar? TEC Kukar selama 2018 ini benar-benar survive dengan gerakan-gerakan ke Al Quranannya.

Selama Tahun 2018, TEC Kukar sudah melaksanakan beberapa kegiatan, diantaranya pada Januari lalu, TEC mengadakan Pelatihan Standarisasi Guru Al Qur’an di Kecamatan Sebulu (22-23 Januari 2018), di Fakultas Agama Islam Unikarta (27-28 Januari 2018)  dan di Kecamatan Muara Muntai (31 Desember-1 Januari 2018).

Standarisasi Guru Al Qur’an di Desa Muara Muntai Ulu, Kec. Muara Muntai

Bulan Februari, TEC kembali melaksanakan kegiatan diantaranya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke III

Upgrading Guru Al Qur’an,

Dilanjut pada Maret TEC Kukar kembali melaksanakan agenda besar, yaitu Standarisasi Guru Al Qur’an di Ponpes Darul Falah, Kec. Tengarong (5-6 Maret 2018), Standarisasi Guru Al Qur’an se Kaltim di Pndopo Wakil Bupati (10-11 Maret 2018), Pelatihan Munaqish Santri, (25 Maret 2018)

April 2018, sebagai persiapan umat Islam dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan, TEC

Kukar menyambutnya dengan beberapa agenda, diantaranya Standarisasi Al Qur’an Gur

u PAI Se Kecamatan Muara Muntai dan Training Centre Qori’ dan Qori’ah (2-5 April 2018), Standarisasi Guru Al Quran di Kec. Tenggarong Seberang (7-8 April 2018), Diklat standarisasi di Pesantren Tahfidz DarunNafi, Kec. Samboja, dan yang akan dilaksana

kan sebentar lagi adalah Pelatihan Imam Masjid (28 April 2018) yang disampaikan oleh KH. Moh. Fathoni Dimyathi, LC danUpgrading Guru Al Qur’an ke V (28 April 2018) oleh Gus Muh. Zainuri, M.Pd serta dilanjut dengan Olimpiade Al Qur’an Se Kalimantan Timur.

90 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *