LOA KULU: Perkembangan dunia Teknologi dan Informasi semakin hari semakin pesat. Hal tersebut tentunya sangat berdampat terhadap perkembangan akhlak peserta didik, baik di lingkungan Sekolah, Madrasah, maupun dilingkungan keluarga sekalipun.

Sebagai seorang pendidik, tentunya ini merupakan tantangan besar, bagaimana pendidik dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perkembangan dunia Zaman Now, terlebih dalam menghadapi siswa. 2018 adalah merupakan tahun yang mana mayoritas anak didik baik ditingka SMA, SMP, SD bahkan tingkak TK atau Playgroup pun sudah sangat denkat dengan makhluk yang bernama Informasi dan Teknologi (HP, Gadget, Notepad, de el el…).

Dalam pengembangan Pendidikan Al Qur’an pun, seorang Ustadz atau Ustadzah dituntut untuk mampu memanfaat kan momen seperti ini. Hal ini wajib dilakukan, karena sebagai salah satu daya tarik Santri agar selalu dekat dengan Al Qur’an. Sebagaimana Sabda Rasulullah SAW: “Ajarilah anak-anakmu sesuai dengan zamannya, karena mereka hidup di zaman mereka bukan pada zamanmu. Sesungguhnya mereka diciptakan untuk zamannya, sedangkan kalian diciptakan untuk zaman kalian”. Artinya, ilmu itu bersifat dinamis dan tidak tetap, keberadaannya menyesuaikan dengan kondisi sekarang dan kehidupan masa depan.

89 Dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *